Selasa, 11 September 2012

Formula dan Fungsi Dalam Microsoft EXCEL

kumpulan informasi terbaru-formula dan fungsi dalam microsft excel


Formula dan Fungsi Dalam MS EXCEL
1.       Jenis operator
a.       Operator Aritmatika
Berfungsi untuk membuat operasi dasar matematika seperti penjumlahan[+], pengurangan (-), perkalian(*), pembagian (/)

b.      Operator Perbandingan
Berfungsi untuk membandingkan dua buah nilai yang menghasilkan nilai logika TRUE atau FALSE, seperti sama dengan(=) tidak sama dengan(><), kurang dari(<) lebih dari(>)
c.       Operator Penggabungan Teks
Berfungsi menggabungkan dua data yang bertipe STRINGS (teks) disimbolkan dengan tanda AMPRESAND(&)
CONTOH:

A
B
C
D

Teks1
Teks2
Hasil Gabungan
Rumus
1
Aku makan
Di meja makan
Aku makandi meja makan
A1&B1
2
Aku tidur
Di tempat tidur
Aku tidur di tempat tidur
A2&””B2
3
Aku belajar
Di meja belajar
Aku belajar di meja belajar
A3&””B3
4
Aku mandi
Di kamar mandi
Aku mandi di kamar mandi
A4&B4

2.       Jenis fungsi
a.       Fungsi SUM
Digunakan untuk menjumlahkan nilai keseluruhan (nilai total) dari sekumpulan data di MS EXCEL. contoh:  SUM (A3:A7),artinya menjumlahkan data angka dari sel A3 sampai sel A7
b.      Fungsi MAX
Digunakan untuk mencaari nilai tertinggi (maksimum) dari sekumpulan data di MS EXCEL. Contoh : =MAX (B4:B8)
c.       Fungsi MIN
Digunakan untuk mencari  nilai terkecil (minimum) dari sekumpulan data di MS ECXEL. Contoh : =MIN (B2:B5)
d.      Fungsi AVERAGE
Digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari sekumpulan data di MS EXCEL.
Contoh : =AVERAGE (A4:A9)
e.      Fungsi COUNT
Digunakan untuk menghitung data pada table
Contoh : =COUNT (B4:B20)



Terkait

Description: Formula dan Fungsi Dalam Microsoft EXCEL Rating: 4.5 Reviewer: gechuel ItemReviewed: Formula dan Fungsi Dalam Microsoft EXCEL
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.30

1 komentar:

  1. WAH TERIMAKASIH YA BROO ATAS INFONYA HEHE SAYA MAKIN TAU AJA NIH MATEMATIKA HEHE


    hehe padahal jek derek penaok te

    BalasHapus