Jumat, 07 September 2012

modifikasi mobil

kumpulan informasi terbaru-Kontes modifikasi tahunan Yaris Show Off (YSO) 2012 yang ke-6 kembali digelar. Dragonito, salah satu mobil peserta kontes asal rumah modifikasi ternama di Bandung, Signal Kustom Built (SKB), kembali mejeng di ajang ini.


Menurut sang modifikator SKB, Andre Mulyadi, pembuatan yang memakan waktu enam bulan itu merupakan hasil orisinil, tanpa mencontek dari peserta atau mobil yang pernah diikutkan dalam kontes.

“Kami memodifikasi ini berdasarkan konsep yang diinginkan oleh para pendukung. Selain Pioneer dan Autovision sebagai sponsor utama, juga didukung Lipi, Meguairs, Checkpoint, Automobile Bandung, SpeedZ, dan JJS Automobile,” kata Andre saat ditemui di tempat acara, Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Jumat 7 September 2012.

Dalam acara tersebut, Dragonito tidak seperti mobil Toyota Yaris pada umumnya. Karena, eksterior, interior, kaki-kaki, bahkan entertainment berupa audio dan visual yang ditampilkan begitu menarik.

Dari segi eksterior, Dragonito sangat mencolok. Karena tema YSO kali ini  “Fungressive: Sporty+Trendsetter Attitude” Toyota Yaris rakitan 2009 berwarna dasar putih mutiara ini dikelir dengan gambar-gambar yang memiliki lebih dari 20 warna.

Untuk masalah eksterior grafik, Dragonito didesain oleh Fahmi Free Flow, seniman asal Bandung. Karakter utama dalam grafik di mobil tersebut adalah Yellow Dino, yang diklaim oleh penggambarnya adalah karya orisinil, tanpa jiplak kartun Jepang atau Amerika.

Selain itu, eksterior bodywork sangat rapi, dengan detail sangat diperhatikan. Hal ini terlihat dari cara pengecatan airbrush yang hampir menyelimuti bodi, bahkan hingga bagian kolong kaki-kaki.

Ketika disentuh cat yang menempel sangat halus tidak terasa adanya sekat antara cat yang satu dengan yang lain.
Signal Kustom Bulit Bandung di Yaris Show Off 2012
Untuk memberikan kesan sporty, penambahanbodykit juga dilakukan. Ditambahkan 6-bilah sirip karbon craft square carbon mirror yang dibenamkan Pioneer camera monitoradd-on carbon sideskirt, dan carbon rear diffuser.

Selain itu, kaki-kaki dipasangkan velg SSR type C dengan lebar 9,5 inci, serta ban dari Yokohama ADVAN Neova AD08.

Di bagian eskterior, mobil ini juga telah dirombak total dengan mengambil tema sport, namun tetap hi-tech. Bagian jok stir kemudi diubah layaknya mobil sport.

Max Adam dari Audio Pioneer, mengatakan, mereka menyumbang head unit yang canggih, modern dan terlengkap untuk menambah penampilan Dragonito. Selain itu, Pioneer menyumbang berbagai fitur canggih, seperti touch screen glass monitor pada kaca bagian kiri, baby monitor, face recognition system, teknologi obd yang terkoneksi dengan app command Pioneer, Multimedia glass monitor, Iphone Siri start engine, Blackbox car, Smart Car Management, Rear Mocion system, GPS System, dan digital rear mirror.

Sedangkan untuk pencahayaan, seluruhnya dipasok oleh Autovision yang menyumbang head lamp projector HID Bi-Xenon untuk lampu utama dan lampu-lampu LED.
Lantas, berapakah biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi sebuah Dragonito? “Rp500 jutaan, itu belum termasuk harga Yarisnya,” tutup Andre. (art)
Signal Kustom Bulit Bandung di Yaris Show Off 2012

Terkait

Description: modifikasi mobil Rating: 4.5 Reviewer: gechuel ItemReviewed: modifikasi mobil
Al
Mbah Qopet Updated at: 20.35

0 komentar:

Posting Komentar