Jumat, 09 November 2012

TIPS UNTUK BELAJAR EFEKTIF dan EFESIEN

Kumpulan Informasi Terbaru-kali ini saya akan berbagi kepada anda tips untuk belajar efektif dan efesien menjelang ujian.Kita lansung saja lihat tips-tips dibawah ini

Mood – Suasana Hati:
Ciptakan selalu mood yang positif untuk belajar. Ini bisa dilakukan dengan menentukan waktu, lingkungan dan sikap belajar yang sesuai dengan pribadimu.
Understand – Pemahaman:
Tandai informasi bahan pelajaran yang TIDAK kamu mengerti dalam satu unit. Fokuskan pada unit tersebut atau melakukan beberapa kelompok latihan untuk unit itu.

Recall – Ulang:
Setelah belajar satu unit, berhentilah dan ulang bahan dari unit tersebut dengan kata-kata yang kamu buat SENDIRI.

Digest – Telaah:
Kembalilah pada unit yang tidak kamu mengerti dan PELAJARI KEMBALI keterangan yang ada. Lihatlah informasi yang terkait pada artikel, buku teks atau sumber lainnya, atau diskusikan dengan teman atau guru/dosen.

Expand – Kembangkan:
Pada langkah ini, tanyakan tiga persoalan berikut terhadap materi yang telah kamu pelajari

sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda.Jika ingin mengetahui informasi menarik lainnya berkunjunglah sejenak kemari http://niespyline.blogspot.com/

Terkait

Description: TIPS UNTUK BELAJAR EFEKTIF dan EFESIEN Rating: 4.5 Reviewer: gechuel ItemReviewed: TIPS UNTUK BELAJAR EFEKTIF dan EFESIEN
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.29

1 komentar:

  1. Gan ane udh follow n taruh link agan di blog saya
    mohon kerjasamanya ya,, taruh link n follow blog ane
    kalo ga percaya di ceck di http://neocybertechno.blogspot.com/

    BalasHapus