Senin, 04 Februari 2013

Cara Meninggikan Badan

Kumpulan Informasi Terbaru-kali ini saya akan berbagi tips kepada anda cara untuk meninggikan berat badan,khususnya pada usia yang sudah beranjak 17 tahun ke atas.Berikut cara-cara nya:
1. Peregangan/Stretching
2. Bersepeda dengan kondisi tempat duduk dinaikkan
3. Lari cepat
4. Menggantung
5. Makan sayur, minum susu, konsumsi kalsium dan protein, kurangi makan nasi dan lemak terlalu banyak.
6. Tidur malam wajib minimal 8 jam per hari.
7. Biasakan postur tubuh yang baik, posisi duduk tegak,dll.
Adapun cara-cara lainnya yang bisa anda ikuti seperti dibawah ini:

1. Posisi menjungkir ke bawah

Posisi seperti pose yoga ini punya dua manfaat, melatih kekuatan sekaligus meregangkan tubuh. Luruskan kedua kaki, angkat tulang ekor ke atas, turunkan tubuhmu dengan kedua tangan lurus dengan bahu. Posisinya seperti huruf v terbalik. Aturlah nafas seperti biasa dan hitung hingga delapan kali, lalu istirahat. Ulangi lagi posisi ini dua kali.


2. Peregangan pada punggung
Silangkan jari-jari tangan di belakang leher, lalu perlahan turunkan badan, seakan kamu menarik kepala menuju ibu jari kaki. Tarik semaksimal mungkin. Lalu tahan 4-5 hitungan nafas. Lanjutkan gerakan dengan tangan dengan berusaha menyentuh ibu jari kaki. Kemudian angkat tubuh dan kepalamu ke atas dengan mengandalkan kekuatan perut. Gerakan peregangan ini menyasar tulang selangkangan dan tulang belakang. Ulangi gerakan ini tiga kali.

3. Melatih leher dan tulang belakang
Siapkan beban berbobot 1 kilogram seperti buku tebal atau benda lainnya yang bisa ditaruh di atas kepala. Latih keseimbangan tubuh dengan cara meletakkan beban 1 kg di atas kepala. Tahan posisi ini selama satu menit. Pastikan posisi leher tetap tegak dan tidak menekuk. Posisi bahu netral tidak terangkat. Konsentrasikan pada nafas. Latihan keseimbangan ini membiasakan tubuh untuk tetap tegak dan memperkuat tulang belakang. Dengan postur seperti ini, tubuh kamu akan terlihat lebih tinggi.

sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda.Jika ingin mengetahui informasi menarik lainnya berkunjunglah sejenak kemari http://niespyline.blogspot.com/


Terkait

Description: Cara Meninggikan Badan Rating: 4.5 Reviewer: gechuel ItemReviewed: Cara Meninggikan Badan
Al
Mbah Qopet Updated at: 23.41

5 komentar:

  1. wah bermanfaat sekali sob..
    hehe thanks ya udah di share..

    BalasHapus
  2. beneran work ini sob?.. ane cetek banget soalnya.

    BalasHapus
  3. waaah bnyak banget cara meninggikan badan?? -_-
    di coba dulu laah..

    BalasHapus