Sabtu, 13 April 2013

Kiat-kiat untuk Menghadapi Ujian Nasional

Kumpulan Informasi Terbaru-kali saya akan berbagi kepada anda yang akan menghadapi Ujian Nasional dengan beberapa kiat-kiat menghadapi Ujian Nasioanal seperti dibawah ini:

Setiap keberhasilan yang kita raih di dalamnya ada keikutsertaan Sang Pencipta. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan, kita hendaknya memanjatkan doa agar diberi kesehatan, kemudahan dalam menghadapi ujian, dan kelulusan.
Dengan Belajar kelompok, kita dapat berbagi dengan teman yang lain dalam memecahkan soal dan saling menguatkan motivasi belajar dan prestasi. Tetapi pilihlah teman yang tepat untuk belajar kelompok.
Kita perlu membiasakan diri menghadapi beragam soal. Dengan sering berlatih, kita tidak akan cemas, grogi, atau takut lagi dalam mengerjakan dan menghadapi  soal Ujian Nasional.
UASBN merupakan ajang yang sangat prestisius. Tidak mengherankan jika ada yang melakukan tindakan tidak terpuji dalam pelaksanaan UASBN. Misalnya, membeli bocoran soal atau melakukan kecurangan saat UASBN. hindari tindakan-tindakan seperti itu. Bersikaplah jujur dan sportif, niscaya ALLAH S.W.T akan memberi kemudahan.
5. Hindari Belajar Sistem Kebut Semalam
Perlu diingat, belajarlah jauh-jauh hari sebelum hari ujian tiba. Usahakan jangan menggunakan sistem belajar kebut semalam. Justru pada hari-hari mendekati ujian, badan dan pikiran harus rileks dan membutuhkan banyak istirahat.
SMS dan Telephone pada saat yang tidak tepat akan mengganggu waktu belajar, sebaiknya kurangi SMS dan Telphone atau matikan HP pada waktu belajar.
Banyak alasan yang bisa digunakan untuk bisa keluar rumah dan bermain misal belajar kelompok atau mengambil tugas, hal semacam ini seharusnya dihindari selain dosa karena berbohong juga merugikan diri sendiri karena waktunya terbuang sia-sia.

Demikian beberapa tips yang saya bagikan kepada anda,semoga bermanfaat.Jika ingin mengetahui informasi menarik lainnya berkunjunglah sejenak kemari http://niespyline.blogspot.com/

Terkait

Description: Kiat-kiat untuk Menghadapi Ujian Nasional Rating: 4.5 Reviewer: gechuel ItemReviewed: Kiat-kiat untuk Menghadapi Ujian Nasional
Al
Mbah Qopet Updated at: 19.53

1 komentar:

  1. terimakasih, kebetulan saya sedang menghadapi ujian nasional tingkat SMA yang sedang berlangsung :)

    BalasHapus